Artikel Islami


Adukan Hanya Pada-Nya
Siapa sih yang tak punya sahabat?? Hamper rata-rata kita punya. Kesedihan dan kesepian ada jika seseorang hidup sendirian tanpa ada yang menemani. Namun jika terjadi perselisihan kemudian kelak, rahasia barat dan timur segera terbuka. Sehingga keluhan yang pernah kita utarakan menjadi boomerang pada diri kita sendiri.
Seberapapun besar kita mengeluh, yang menakdirkanlah yang hanya mampu menolong kita yaitu Allah bukan sahabat kita. Dalam hal ini Rasulullah menganjurkan kita untuk selalu ridha atas apa yang terjadi dalam hidup kita supaya kesulitan dapat seiring dengan kesabaran kita.
“Sesungguhnya manusia diciptakan berkeluh kesah lagi kikir. Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah, dan apabila ia mendapatkan kebaikan ia amat kikir, kecuali orang-orang yang mengerjakan shalat yang mereka itu tetap mengerjakan shalatnya.” (QS. Al-ma’arij: 19-23)
Kita punya Allah tempat meminta, tempat berkeluh kesah sekaligus tempat meminta pertolongan. Maka jadikanlah Allah tempat mengadu yang utama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istilah-istilah pada Microsoft office dan pengetikan cepat MS office

BATANG TUMBUHAN

BENTUK HIDUP TUMBUHAN