Berita



MOTIVASI AWAL PEKAN SD ISLAM SARI BUMI SIDOARJO

SD Islam Sari Bumi setiap bulan di awal pekan melaksanakan pembinaan dan motivasi di masjid Lembaga Pendidikan Sari Bumi. Bulan Oktober ini motivasi dan pembinaan diundur selama dua pekan karena adanya kegiatan UTS (Ujian Tengah Semester) dan remedial. Kegiatan motivasi dan pembinaan bulan Oktober dilaksanakan pada hari ini Senin pagi tanggal 17 Oktober 2016.
Motivasi kali ini dibina oleh ustadz Hari selaku wakil kepala sekolah bagian kesiswaan.  Kegiatan berlangsung selama lebih kurang 30 menit. Di awal kegiatan ustadz Hari menjelaskan tentang OSSDIS (Organisasi Santri SD Islam Sari Bumi); apa itu OSSDIS dan syarat untuk bisa bergabung dengan OSSDIS. Santri putra dan putri sangat bersemangat juga antusias mendengarkan penjelasan ustadz Hari. Mereka ingin bergabung di dalamnya. Namun untuk bergabung dalam organisasi ini dibutuhkan santri-santri yang giat belajar agar kegiatan ini tidak mengganggu proses belajarnya.
Selanjutnya pada kegiatan penutup ustadz Hari menyampaikan kelas-kelas yang paling disiplin pada bulan September lalu. Kriteria kelas disiplin adalah kelas yang paling sedikit melakukan pelanggaran di sekolah. Bulan September 2016 ini kelas yang paling disiplin untuk putra adalah kelas 2A yang dibimbing oleh Ustadzah Fathimah; selaku wali kelas dan Ustadzah Nova; selaku mitra wali kelas. Sedangkan untuk kelas putri adalah kelas 1D yang dibimbing oleh ustadzah Ila Fitrotin; selaku wali kelas dan ustadzah Siti Rahayu sebagai mitra.
Kedisiplinan santri tidak terlepas dari bimbingan guru di sekolah dan kerja sama orang tua di rumah. Semoga kegiatan motivasi dan pembinaan ini menambah motivasi dan dapat meningkatkan disiplin santri-santri SD Islam Sari Bumi. Aamiin.... (27-YGSB-SD News Team)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istilah-istilah pada Microsoft office dan pengetikan cepat MS office

BATANG TUMBUHAN

BENTUK HIDUP TUMBUHAN