Berita


Penghijauan di Awal Sekolah

Hari ini hari pertama awal sekolah pada semester genap tahun pelajaran 2016 / 2017. Santri-santri dan guru-guru SD Islam Sari Bumi sudah mulai melakukan kegiatan. Untuk hari pertama sekolah, SD Islam Sari Bumi melakukan kegiatan penghijauan. Semua santri diharuskan membawa tanaman hias dari rumah. Kelas 1-3 diharuskan membawa tanaman tempel, sedangkan 4-6 membawa tanaman hias.
Semangat hari pertama sekolah terlihat pada kehadiran siswa yang mencapai 95 % dan semua santri masing-masingnya membawa satu tanaman. Tanaman yang dibawa beragam, jenis dan macamnya pun berbeda. Ada yang membawa tanaman gantung, tanaman tempel serta tanaman dengan pot.
Kegiatan penghijauan dimulai pada pukul 09.15 setelah kegiatan motivasi awal pekan bulanan. Santri putra mengumpulkan tanaman hiasnya di depan gedung abu bakar, tepatnya di depan gedung kelas putra. Sedangkan kelas putri mengumpulkan tanaman hiasnya di depan gedung khadijah, tepatnya di depan gedung kelas putri.
Penanaman tanaman hias yang dibawa santri-santri terpusat pada dinding di depan gedung khadijah untuk tanaman hias tempel. Sedangkan tanaman hias yang lain ditanam pada tempat atau halaman yang masih kosong dengan tanaman. Santri putra dan putri senang melaksanakan kegiatan penghijauan tersebut. Semua santri termotivasi untuk menggantungkan dan menempel tanaman yang mereka bawa. Kegiatan ditutup dengan minum teh es bersama. Santri putra antri mengambil minumnya di depan gedung abu bakar. Sedangkan santri putri di depan gedung khadijah, tepatnya di depan kelas 1C.
Dengan adanya kegiatan ini harapan pihak sekolah ke depannya semoga dengan kegiatan ini santri SD Islam Sari Bumi lebih mencintai lingkungan dan keindahan. Setelah melakukan penghijauan ini semoga tanaman hias yang telah ditata rapi bisa dijaga agar tetap hidup dan subur.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istilah-istilah pada Microsoft office dan pengetikan cepat MS office

BATANG TUMBUHAN

BENTUK HIDUP TUMBUHAN