Berita



Banyak Cara Mengucapkan Terima Kasih

 Gambar 1. Siswa Kelas 1A Sedang Mengerjakan Kartu Ucapan

Mengucapkan terima kasih merupakan salah satu cara untuk menghargai orang lain yang telah memberi, membantu dan berbuat baik kepada kita. Ucapan terima kasih dapat meningkatkan persaudaraan, persatuan, dan kesatuan. Dengan ucapan terima kasih, kita telah mampu menghargai orang yang telah berbuat baik kepada kita.
Ucapan terima kasih tidak hanya kita ucapkan kepada yang orang yang berbuat baik kepada kita. Namun juga kepada orang yang telah mendzholimi kita. Kenapa? Karena dengan perbuatan yang kurang baik dari mereka mampu menguji seberapa sabarnya kita, seberapa kuatnya kita, seberapa tangguhnya kita dalam menghadapinya dan masalah yang ada.

Gambar 2. Contoh Kartu Ucapan Terima Kasih Buat Orang Tua
 
Mengucapkan terima kasih tidak hanya langsung mengatakan “Terima kasih,” namun juga bisa melalui surat, kartu ucapan, bahkan yang lebih utama adalah dengan mendoakannya dan bersyukur kepada Allah.
Dalam rangka mengajarkan siswa mampu berterima kasih kepada orang lain, kami sebagai guru mengajarkan siswa membuat kartu ucapan terima kasih kepada orang tua dan guru. Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh siswa kelas satu.
Semoga dengan berbekal ilmu dan sopan santun serta ketaatan kepada Allah, siswa mampu bersyukur dan berterima kasih kepada orang lain. Hablum minallah wa hablum minannas...
 Gambar 3. Contoh Kartu Ucapan Terima Kasih Buat Guru / Ustadzah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istilah-istilah pada Microsoft office dan pengetikan cepat MS office

BATANG TUMBUHAN

BENTUK HIDUP TUMBUHAN